Home » » Penyebab Motor Tidak Mau Nyala Dengan Menggunakan Kick Starter (engkol)

Penyebab Motor Tidak Mau Nyala Dengan Menggunakan Kick Starter (engkol)

Posted by GabutiArt on Selasa, 20 November 2018

WARNING! lapak khusus orang awam yang sangat NOOB tentang sepeda motor  :v

Jika motor tidak mau menyala dengan menggunakna elektrik starter pasti tau masalah utamanya ya, AKI. nah Ini pengalaman ana sebelumnya tentang motor Revo yang tidak mau nyala dengan menggunakan kickstarter saat sedang dibutuhkan -_- Biasanya motor ini tidak bermasalah saat diengkol, namun kadang memang susah nyala saat sebelumnya turun hujan. Ya salah ana juga uda tau hujan bukannya motor disimpan dalam kulkas biar aman :v Hal pertama yg ana lakukan adalah melihat kondisi busi. Nah biasanya kemasukan air dan setelah saya tiup kabelnya dan ana bersihkan dengan tissu, motor pun tetap tidak menyala. Alhasil masuk bengkel juga -_- Pertama saya kira busi yang sudah harus diganti dengan yang baru, tapi ternyata kaburator sudah kemasukan air.

autogaya.com

Nah bagi kalian yang memiliki peralatan yang lengkap, boleh ni coba dibuka karburatornya apakah kemasukan air apa tidak jika motor tidak menyala. sekalian dibersihkan juga.

Cara membersihkannya cukup kalian masukkan saja karburator dalam sebuah wadah kemudian masukkan bensin secukupnya. Bensin bisa diambil langsung dari selang bensin yang menempel pada karburator. Kemudian keringkan lalu pasang kembali. Jika karburator sudah sangat kotor, mulai lah untuk mengganti filter yang baru.

Nah singkat cerita, setelah air yang ada didalam karburator dibuang, motor pun menyala dengan indahnya. wkwkwkwk

Sebenarnya banyak penyebab motor tidak mau menyala, ini hanya salah satu contohnya. jika hujan sangat deras, kejadian seperti ini mungkin terjadi. jadi ya dikira kira saja hal apa yang sebelumnya terjadi sehingga motor tidak menyala. Sepertinya untuk motor yang tersendat2 saat digas juga dipengaruhi oleh masalah yang sama. Anda sependapat?

Thanks for reading & sharing GabutiArt

Newest
You are reading the newest post

1 komentar:

  1. Slot machines - Dr.MCD
    A few years ago, the 과천 출장안마 slot 서산 출장안마 machines went on sale in Kansas 광주광역 출장안마 City and If you are looking for 상주 출장샵 a 충청북도 출장샵 new and exciting casino experience, you'll want to try it out.

    BalasHapus

Populer