Home » » Cara Install Windows dengan Menggunakan FlashDisk

Cara Install Windows dengan Menggunakan FlashDisk

Posted by GabutiArt on Selasa, 04 Oktober 2016

Banyak sekali pengguna system operasi windows, baik Windows XP, Windows 7 maupun Windows 8 yang belum mengetahui cara menginstall OS menggunakan flashdisk. alangkah baiknya hal tersebut perlu dipelajari sehingga jika OS kita rusak, kita dapat mengustall ulang sendiri tanpa harus mengeluarkan uang hanya untuk install ulang . Berikut ini bisa menjadi acuan cara menginstall windows menggunakan flashdisk.
Berikut ini saya akan menjelaskan cara instal windows dengan flashdisk di laptop atau notebook yang semoga bermanfaat bagi kalian dan tentunya bisa menjadi wawasan bagi kalian semua cara ini berlaku untuk Windows 7 32-bit atau 64 bit.
Bahan yang perlu dipersiapkan yaitu :

1. Flashdisk dengan kapasitas 4 Gb untuk windows 8 / windows 7 dan 2 Gb untuk Windows XP nya.
2. Cari sumber Windows 8/7/ XP (bisa dari DVD atau ISO file dari Hard Disk).
3. software WinToFlash untuk mentrasfer file windows ke flashdisk yang bisa anda cari di google dengan GRATIS.

Cara Instal Windows Dengan Flashdisk Menggunakan Software Wintoflash
1. Download dulu software wintoflash biasanya dalam bentuk rar.
2. extract menggunakan winrar dan jalankan win to flash.
3. I Accept saja pada awal di jalankan saat ada konfirmasi persetujuan, kemudian next-next sampai muncul ada tampilan windows setup transfer wizard.
4. Pada windows setup transfer wizard, pilih tab Advance Mode, kemudian setelah itu untuk windows 7 pilih transfer windows 7/8/vista/2008 setup to USB drive, lalu klik create.
5. Pilihlah drive sumber windows (biasanya kepingan DVD/CD Windows atau ISO file, Khusus file ISO wajib dicentang seperti gambar berikut
Gambar sisip 4
6. Colokan flashdisk ke laptop
7. Klik Run, dan tunggulah beberapa menit sampai proses transfer itu selesai,biasanya memakan waktu 5-15 menit, tergantung kecepatan komputernya. Jika telah selesai tinggal exit saja, dan flashdisk sudah bisa digunakan.
8.  restart laptop anda. Setelah laptop nyala kemudian masuk ke setup menu dengan menekan F2/del/F1 atau juga F10 (tergantung laptop).
9. Carilah tab boot di menu atas lalu pilih setting boot pertama ke USB Flashdisk, lalu pilih tab exit dan save, maka laptop akan segera restart
10. Di langkah ini instalasi windows akan otomatis berjalan seperti biasa
11. Jika instalasi (expanding windows file) selesai, lalu restart dan saat itu masuk ke setup menu lagi pilih setting boot pertama ke hardisk.
selesai.
Demikian cara instal windows dengan flashdisk yang saya bagikan semoga bermanfaat dan juga menginspirasi. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya.

Thanks for reading & sharing GabutiArt

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

Populer